Wisata Bebatuan Alam di Sulawesi Selatan Ini Wajib Masuk List Liburan

Tak hanya pantai, Sulawesi selatan juga memiliki wisata bebatuan alam yang masih terjaga alamiannya. Wisata-wisata ini letaknya tersebar di berbagai daerah. Tapi buat kamu yang berada di pusat kota Makassar, juga tersedia pemandangan alam yang bisa kamu kunjungi.

Keindahan wisata bebatuan ini bisa kamu jangkau dengan kendaraan roda dua karena akses jalannya yang cukup sempit. Yuk, cari tahu apa saja wisata bebatuan di Sulawesi Selatan. Referensi buat kamu yang berkunjung kesana nantinya!

1. Sungai Jeneberang


Sungai yang melintasi sembilan wilayah di Sulawesi Selatan ini ternyata punya pemandangan yang luar biasa. Air terjunnya dikelilingi oleh tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju akses ini, persiapkan tali agar bisa menikmati jernihnya air terjun. Letaknya berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

2. Batu Mallopie


Wisata Batu Mallopie tergolong unik karena bentuknya yang menyerupai sekumpulan perahu yang berada di tengah sungai. Buat kamu yang sedang berada di kota Makassar, tempat ini hanya berjarak sekitar 100km dari pusat kota. Meski dekat dengan kota, kealamian airnya masih jernih lho!

3. Sungai Pada’elo


Ingin merasakan ketenangan? Sungai Pada’elo wajib kamu kunjungi. Alamnya yang sepi dan aliran sungainya yang masih tenang mampu membuat pikiran tenang. Terletak Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan wisata ini bisa kamu tempuh hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Makassar.

4. Batu Siping


Wisata eksotis yang terletak di Desa Garasikan, KabupatenJeneponto ini menyajikan pemandangan yang masih alami. Bebatuannya terbentuk secara alami berkat abrasi laut. Jika berkunjung ke tampat ini, datanglah saat sore hari untuk mengabadikan momen alamnya yang indah.

Eksotis bukan wisata bebatuan alam di atas? Jangan lupa, untuk selalu menjaga kelestarian lingkungannya jika berkunjung ke Sulawesi Selatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *