Wah! Ini 9 Pelajaran Hidup Akan Kamu Dapatkan Ketika Pergi Travelling

Gak cuma sekedar bersenang-senang saja lho!

Sebagian orang mungkin telah memiliki rutinitas khusus untuk pergi travelling. Mereka yang seperti itu berarti sudah merasakan sesuatu yang bisa dirasakan sekaligus didapat saat travelling nih.

Karena selain bisa menyegarkan pikiran ternyata banyak lho manfaat lain dan pelajaran hidup yang bisa kita terima saat pergi travelling. Kamu mungkin gak sadar karena terlalu sibuk menikmati perjalanan, tapi inilah beberapa pelajaran hidup yang akan kamu dapatkan ketika pergi travelling guys!

1. Belajar mendengarkan isi hati sendiri


Ketika kita pergi ke luar kota atau luar negeri terkadang ada saja suatu hal yang terjadi di luar perkiraan. Akhirnya kondisi ini membuat kita harus segera membuat keputusan. Nah, ketika kita berada di momen tersebut mendengarkan dan mempercayai isi hati kita itu gak ada salahnya lho.

Sebab suara hati terkadang bisa membawa kita ke dalam kondisi yang lebih baik. Dengan begini kamu pun akan mulai menyadari bahwa suara hatimu bisa menentukan mana yang tepat untuk kalian.

2. Memperluas perspektif


Berada di tempat asing membuat kita melihat bagaimana orang lain menjalani kehidupan mereka. Mulai dari cara mereka berkomunikasi hingga mencari nafkah. Kini pandangan kalian tidak hanya meliputi orang terdekat seperti sahabat, keluarga, atau pasangan. Kita mendapat hal baru yang akan membuat pikiran kita berkembang.

3. Membuang sifat pemalu dan ragu-ragu


Menghadapi berbagai kejadian yang terjadi sepanjang perjalanan berarti menuntut kita untuk bisa tampil maksimal. Pemecahan masalah yang baik serta tingkat kepercayaan diri akan membawa kalian pada solusi yang brilian. Oleh karena itu travelling membuat kita jauh lebih berani untuk bertanya saat tersesat dan tidak ragu-ragu ketika menentukan arah tujuan.

4. Menegaskan semua rencana tidak selalu berjalan mulus


Memiliki waktu yang tidak banyak saat pergi berlibur membuat kamu menjadwalkan kunjungan ke berbagai tempat. Namun ketika cuaca atau situasi lainnya tidak mendukung maka kamu harus terima. Tidak ada yang bisa dipaksakan atau disesali saat semuanya memang sudah tidak ditakdirkan. Dari sini kamu akan mengerti bahwa sebuah rencana tidak selalu berjalan mulus.

5. Melatih Jiwa Petualang


Setiap orang memiliki ketakutan, namun saat travelling kita akan dihadapkan pada keadaan yang membuat kita harus menaklukan itu. Mencoba berbagai petualangan unik akan membuatmu merasa lebih hidup. Kamu akan sadar bahwa memiliki jiwa petualang itu seratus persen menyenangkan! Ada sensasi unik tersendiri saat kita berhasil mengalahkan ketakutan dalam dirimu.

6. Memahami pentingnya daftar prioritas


Berniat untuk mengunjungi setiap inci daerah yang akan kita sambangi rasanya gak mungkin dan gak efektif saat travelling. Travelling mengajarkan kita untuk bisa memilih prioritas, mana yang lebih penting untuk kalian. Ketika kita bisa mematuhi dan memenuhi daftar prioritas, maka ada kebiasaan baru yang akan kamu bawa ke dalam kehidupanmu sehari-hari nanti.

7. Menghapus sifat egois pada diri sendiri


Berada di tempat asing membuat kita memiliki ketakutan tersendiri, namun berbaur dengan orang di sekitar bisa menenangkan kekhawatiran itu. Membantu orang yang tidak kamu kenal, atau mendengarkan saran dari penduduk lokal akan membuatmu menekan sifat egois. Kalian akan tersadar bagaimana indahnya hidup secara bersamaan daripada selalu berkutat pada diri sendiri.

8. Mengasah kreativitas


Banyak hal yang bisa membuat kreativitasmu terasah ketika pergi travelling, segala sesuatu akan kamu perhatikan dengan seksama. Dan dari situ berbagai ide bisa bermunculan, momen travelling akan membuat pikiranmu menjadi rileks dan bebas berekspresi. Jadi bukan hal yang sulit untuk menemukan berbagai inspirasi dan ide baru di saat seperti ini.

9. Menambah pengetahuan


Kamu gak akan merasa rugi ketika punya wawasan yang luas. Hidupmu akan lebih bewarna serta bermakna ketika bisa menyatukan berbagai ilmu pengetahuan. Cara menyenangkan untuk menambah pengetahuan adalah travelling. Secara gak sadar kamu layaknya sedang belajar ketika pergi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Berbagai kegiatan yang kita lakukan selalu memiliki dampak tersembunyi, yang ternyata baik untuk kita. Sesuatu yang terlihat menyenangkan gak selamanya hanya jadi kebahagiaan sesaat. Kalau kamu mau melihatnya lebih dalam maka kamu akan mengetahui seberapa banyak pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *