Tips Santai, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Solo Traveling

0 Comments


Orang yang kebingungan sering jadi incaran lho

Sudah jadi kebiasaan warga Indonesia untuk pulang kampung di momen tertentu seperti perayaan hari besar tahun baru atau sebagainya, baik bersama keluarga, teman ataupun sendirian.

Namun perlu jadi catatan saat kamu berpergian, di momen-momen itu juga orang sering mengambil keuntungan dalam kesempitan lho. Kamu mesti ekstra waspada apalagi buat kamu yang lagi travelling sendirian.

1. Berpergian dengan tergesa-gesa, atau tampak kebingungan di jalan


Berpergian ke suatu tempat yang asing jelaslah membuat kita bingung. Tapi satu hal yang perlu kamu hindari adalah tampak kebingungan atau kalang kabut. Ini demi terhindar dari bahaya ditipu atau dimanfaatkan oleh orang yang tidak dikenal.

Oleh karena itu, persiapan yang lebih awal itu diperlukan. Agar kamu punya banyak waktu untuk mengenali daerah yang kamu singgahi saat itu dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil segala urusan.

2. Tidak memanfaatkan Google Maps dalam perjalanan


Di zaman modern seperti sekarang ini Google Maps adalah hal wajib yang harus dipahami banyak orang. Selain mengenali banyak tempat-tempat baru, aplikasi ini juga menolong kita supaya gak tersesat di jalan.

3. Menggunakan transportasi online di tempat yang tidak seharusnya


Sebenarnya dengan adanya transportasi online ini sangat bermanfaat untuk banyak orang. Namun karena tidak semua orang menerima adanya layanan ini, kadang ada beberapa pihak yang melarang adanya transportasi online ini di kawasan-kawasan tertentu.

Seperti bandara, stasiun, terminal atau beberapa kawasan khusus. Jadi intinya kamu harus pinter, deh menggunakan layanan ini. Jangan sampai terjadi bentrok dengan driver lainnya ya.

4. Membawa barang berlebihan hingga menarik perhatian banyak orang


Salah satu kebiasaan yang dilakukan orang yang mau mudik adalah membawa banyak barang yang mudah menarik perhatian calo-calo di kawasan tersebut. Selain itu membawa barang yang berlebihan juga sangat merepotkan apalagi saat kita pergi sendirian. Bukannya mandiri kita justru akan merepotkan banyak orang.

5. Tidak mengikuti setiap peraturan yang ada di perjalanan maupun tempat umum


Wajib banget nih buat ngikutin setiap peraturan yang ada, selain menjaga ketertiban umum hal itu juga menjaga keamanan diri kita lho. Setiap peraturan yang ada di tempat umum itu bukan sekedar hiasan semata. Tapi semua itu di buat berdasarkan pengalaman dan kebiasaan, untuk menghindari ketidaknyamanan semua orang.

Jadi ingat untuk mematuhi setiap peraturan. Dan hindari hal-hal yang mencurigakan, apalagi buat kamu yang traveling sendirian. Happy traveling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives