Takut Liburan Sendirian? 8 Hal Ini Akan Mematahkan Keraguanmu

0 Comments


Ayo, mulai berpetualang!

.
Liburan merupakan hal yang menyenangkan dan jarang sekali dilakukan. Biasanya saat liburan telah tiba kita akan menghabiskan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata seperti pantai, kebun binatang dan wahana permainan dengan orang-orang terdekat. Namun, bagaimana jika kamu ditantang untuk liburan sendirian?

Selain membuat kita mandiri. 8 manfaat ini akan kalian dapatkan saat liburan sendirian, berikut manfaatnya:

1. Membuat rencana liburanmu menjadi lebih mudah


Setiap orang memiliki keinginan yang berbeda tentang tempat yang akan dikunjungi, makanan yang akan dicicipi bahkan uang yang akan dihabiskan saat liburan nanti. Menunggu seseorang yang memiliki keinginan yang sama dengan kita adalah hal yang sia-sia. Bisa jadi, kita malah gagal liburan karena belum menemukan orang yang tepat untuk diajak liburan bersama.

Padahal, saat kita liburan sendirian. Kita bisa mewujudkan hal-hal yang sudah kita persiapkan jauh-jauh hari, lho!

2. Sebagai bentuk ‘me time’


Liburan sendirian tanpa orang terdekat tidak akan semenyedihkan yang kalian pikir. Dengan liburan sendirian, kalian bisa menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Berada di lingkungan yang berbeda dari biasanya, kalian juga dapat belajar memahami diri sendiri lebih dari biasanya.

3. Kamu pemegang kendali dari jadwal liburanmu


Liburan dengan rombongan berarti mengikuti semua jadwal yang disusun oleh panitia penyelenggara. Kalian tidak akan bisa pergi kemana-mana dengan waktu yang lama atau belanja dengan puas karena panitia pastinya sudah memberi tenggat waktu. Bagi kalian yang suka kebebasan, kalian bisa berlibur sendiri dan membuat schedule sendiri tanpa khawatir akan tertinggal rombongan. Kalian pemegang kendali dari perjalanan liburan!

Tidak dapat dipungkiri, meski pergi liburan sendirian. Kalian pasti akan bertemu dengan orang-orang baru di tempat yang kalian tuju. Ketika kebingungan bahkan tersesat, kalian bisa bertanya penduduk disana atau ketika berada di hostel, kalian juga akan bertemu orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama dengan kalian. Kalian bisa mengobrol dengan mereka. Meski liburan sendirian bukan berarti kalian akan kesepian.

4. Memiliki teman baru dari berbagai daerah


Tidak dapat dipungkiri, meski pergi liburan sendirian. Kalian pasti akan bertemu dengan orang-orang baru di tempat yang kalian tuju. Ketika kebingungan bahkan tersesat, kalian bisa bertanya penduduk disana atau ketika berada di hostel, kalian juga akan bertemu orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama dengan kalian. Kalian bisa mengobrol dengan mereka. Meski liburan sendirian bukan berarti kalian akan kesepian.

5. Perjalananmu akan lebih bermakna


Merasakan liburan sendirian akan membuatmu berani untuk bersikap. Ketika harus dihadapkan untuk menghadapi masalah-masalah yang akan hadir. Maka, kamu harus mencari jalan keluar sendiri. Pada akhirnya, kalian akan merasakan perjalanan kalian lebih bermakna dari perjalanan yang biasanya.

6. Membuatmu lebih percaya diri


Pergi ke tempat baru sendirian. Hanya berbekal pengetahuan di internet atau cerita dari orang terdekat mungki kemunculan unuk menyulitkanmu di tempat tersebut. Nah, saat kebingungan. Kalian mau tidak mau harus bertanya pada penduduk disana. Saat itu juga kalian sedang melatih diri untuk lebih percaya diri, sehingga kalian akan siap sedia jika liburan sendirian selanjutnya!

7. Dapat mengontrol keuangan


Ketika memutuskan untuk berlibur sendirian. Itu artinya kalian bisa menginap ke tempat sesuka kalian, sehingga dapat membuat pengeluaran keuangan kalian sendiri. Alangkah lebih baik jika memilih penginapan dengan biaya yang murah dan nyaman, jadi kalian tidak akan merasa gusar jika harus kehabisan uang.

8. Membuatmu menjadi traveler yang lebih baik


Saat liburan sendirian memang muncul kemungkinan untuk tersesat. Tapi, tidak usah khawatir. Pada akhirnya, kalian dapat menjadi traveler yang lebih baik kedepannya karena sudah tahu banyak tempat di belahan dunia sana.

Nah, setelah membaca 8 hal tersebut. Kini saatnya kalian untuk mengemas pakaian dan jelajahi tempat indah di dunia ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives