Libur Akhir Tahun? 5 Tempat Favorit untuk Rayakan Tahun Baru di Malang

0 Comments


Jadi kamu mau tahun baruan di mana nih?

Tahun baru menjadi pesta tahunan bagi semua orang. Meski momen tahun baru hanya terjadi dalam waktu beberapa jam saja, namun hal itu tidak menyurutkan niat orang-orang untuk mengucapkan selamat tinggal dan menyambut tahun yang akan datang.

Selain kembang api, dan terompet, tahun baru juga menjadi moment yang tepat bagi semua orang untuk berkumpul dengan teman, keluarga dan pasangannya masing-masing. Biasanya di setiap kota ada saja spot yang dijadikan sebagai tempat untuk berpesta merayakan tahun baru ini termasuk di kota Malang. Untuk kamu yang berencana menghabiskan waktu di Malang Raya, berikut ini lima tempat favorit untuk merayakan tahun baru yang bisa kamu kunjungi.

1. Alun-alun kota Malang


Di kota Apel, alun-alun kota Malang juga menjadi tempat favorit banyak warganya. Bukan hanya untuk sekedar bersantai tapi juga untuk merayakan tahun baru. Selain lokasinya yang strategis, alun-alun kota Malang juga memiliki lahan yang cukup luas dan dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti toilet dan tempat duduk. Belum lagi air mancur yang terletak tepat di tengah alun-alun membuat suasana di sini jadi sangat nyaman.

Tahun baruan di sini, kamu enggak selalu harus merayakannya dengan membeli setumpuk kembang api. Cukup duduk manis dan memandang indahnya langit malam yang berubah warna karena sentuhan kembang api.

2. Paralayang Gunung Banyak


Melihat dan bahkan ikut pesta kembang api sih biasa, tapi bagaimana kalau kamu melihat pesta kembang api dari ketinggian? Nah itu baru luar biasa. Wisata paralayang yang ada di gunung Banyak, Kota Batu memang sudah kesohor. Biasanya tempat ini jadi spot kemping favorit banyak orang karena pemandangannya yang indah terutama di malam hari.

Tapi pemandangan di sini jadi dua kali lipat lebih indah di malam tahun baru. Karena bukan hanya bisa menikmati indahnya cahaya kota di malam hari, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan ratusan kembang api yang muncul dari Kota Batu dan wilayah Malang lainnya.

3. Alun-Alun kota Batu


Selain alun-alun Malang, ada satu lagi alun-alun kota yang jadi tempat favorit orang Malang untuk menghabiskan malam yaitu alun-alun Kota Batu. Di hari-hari biasa, alun-alun Kota Batu memang selalu ramai. Karena di sini memiliki banyak fasilitas mulai dari tempat duduk, taman, permainan sampai warung kaki lima untuk jajan.

Makanya enggak heran, kalau tahun baru tempat ini bakal jadi lebih ramai. Jadi kalau kamu mau tahun baruan di sini, pastikan kamu datang lebih awal ya!

4. Pantai Balekambang


Bosan menghabiskan malam tahun baru di pusat kota? Kamu bisa melipir ke pantai Balekambang dan merayakan tahun baru di sana. Dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai Balekambang memang jadi salah satu lokasi favorit pesta tahun baru. Selain pemandangannya, pantai ini juga punya fasilitas lengkap plus penginapan. Kemeriahan tahun baru di sini akan semakin semarak di tengah malam. Tepat jam 00.00, puluhan kembang api dinyalakan dari pura dan membuat langit yang tadinya gelap mendadak berubah semarak.

5. Batu Night Spectacular


Jika suasana kota lain jadi sepi saat malam, di Malang justru ada banyak tempat wisata yang baru buka ketika hari sudah malam. Salah satunya adalah BNS atau Batu Night Spectaculer. Tempat ini merupakan salah satu wisata malam yang populer di Malang.

Hangout ke sini, kamu akan disambut ratusan lampion aneka warna plus berbagai permainan seru. Yang istimewa, selain pesta kembang api setiap tahunnya pihak BNS mengadakan acara seru untuk para pengunjung yang datang untuk merayakan tahun baru.

Nah itu dia lima tempat favorit untuk merayakan tahun baru di kota Malang. Kalau kamu kebetulan lagi liburan di kota Apel, enggak ada salahnya untuk datang ke salah satu tempat ini dan merayakan tahun baru bersama banyak orang. Daripada sendirian di penginapan kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives