Keren, 10 Tempat di Indonesia Ini Punya Perayaan Tahun Baru Terbaik

Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri

Tahun baru merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Mereka menjadikan tahun baru sebagai saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun baru selalu identik dengan kembang api. Nah, bagi kamu yang ingin menyaksikan kembang api tahun baru yang hanya ada satu kali dalam setahun, kamu bisa mengunjungi salah satu dari 10 tempat di Indonesia berikut ini.

1. Kota Jakarta di Cloud Lounge, The Plaza


Cloud Lounge yang terletak di rooftop The Plaza Jakarta ini memang terkenal sebagai tempat terbaik untuk menghabiskan akhir tahun bersama orang-orang terkasih.

Pemandangan malam kota Jakarta terlihat sangat indah dari sini. Tempat yang letaknya dekat sekali dengan bundaran HI tersebut juga bisa menjadi tempat srategis untuk kamu menikmati kembang api dari berbagai sudut kota Jakarta.

2. Kota Jakarta di Monumen Nasional (MONAS)


Kamu yang sedang minim budget namun masih ingin melihat kembang api dan terlibat langsung dalam suasana hiruk-pikuk tahun baru, kamu bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas).

Mengingat tempatnya yang sangat luas, kamu bisa memboyong semua orang-orang yang kamu sayangi ke sini sambil mencicipi aneka jajanan khas kota Jakarta. Dijamin tahun baru kamu kali ini pasti sangat berkesan.

3. Kota Batu di Kawasan Payung


Jika kamu terbiasa melihat kembang api saat tahun baru dari jarak dekat, sekarang cobalah menikmatinya dari jarak yang jauh. Dan tempat yang tepat adalah di kawasan Payung yang terletak di kota Batu.

Dari sini kamu masih bisa menikmati keindahan kembang api yang tampak seperti sedang berperang di langit. Mengingat kawasan ini memiliki udara yang cukup dingin, kamu juga bisa memesan makanan dan minuman hangat yang banyak di jual di kawasan tersebut, seperti singkong rebus, pisang rebus, jagung bakar, wedang jahe dan masih banyak lagi.

4. Kota Surabaya di Tanjung Perak


Sepertinya Tanjung Perak memang sudah menjadi andalan bagi warga Surabaya dalam merayakan gemerlap tahun baru. Hal ini dibuktikan dengan setiap tahunnya Tanjung Perak selalu dikerumuni oleh orang-orang yang ingin menyaksikan kembang api.

Bayangkan saja, di Tanjung Perak ratusan kembang api biasanya akan dinyalakan dari darat maupun dari kapal-kapal yang ada di pelabuhan.

5. Kota Bogor di Yasmin Puncak Resort


Yasmin Puncak Resort merupakan tempat yang paling tepat jika kamu ingin menghabiskan akhir tahun dan melihat indahnya kembang api bersama keluarga dengan suasana yang lebih privat.
Setelahnya, kamu dan keluarga juga masih bisa menikmati hari libur dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang letaknya masih satu lokasi dengan Yasmin Puncak Resort tersebut.

6. Kota Jakarta di Rooftop Hotel Aston Marina, Ancol


Kota Jakarta sebagai ibukota negara memang memiliki banyak tempat terbaik untuk merayakan tahun baru dan melihat kembang api, salah satunya yang paling terkenal adalah di Ancol tepatnya di Rooftop Hotel Aston Marina.

Di rooftop ini kamu bisa menikmati suasana gemerlapnya tahun baru dan melihat kumpulan orang-orang yang bersuka cita saling bersahut-sahutan membunyikan terompet.

7. Kota Jakarta di SKYE Menara BCA


SKYE di puncak Menara BCA juga menjadi lokasi favorit bagi siapa saja yang ingin menikmati kembang api di tahun baru. Kamu dan orang-orang tersayang bisa memulainya dengan dinner terlebih dahulu kemudian dilanjut dengan melihat gemerlapnya kembang api dari jarak yang sangat dekat. Dari tempat ini kamu juga bisa menyaksikan kembang api dari berbagai arah, lho.

8. Kota Bali di Pantai Kuta


Kalau kamu ingin merasakan sensasi tahun baru yang berbeda, kamu bisa datang ke Pantai Kuta. Disini tidak hanya ada pesta tahun baru saja, tetapi sebelum kembang api dinyalakan, kamu juga bisa mengikuti beach party, lho.

Eits, semua rangkaian tersebut ternyata belum selesai, karena esok paginya biasanya orang-orang akan pergi ke pantai untuk menyambut first sunrise di tahun 2019 nanti. Yakin deh, perayaan tahun barumu kali ini benar-benar sempurna, guys.

9. Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih


Yogyakarta mempunyai tempat terbaik untuk menyaksikan kembang api di tahun baru, yaitu di kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta. Tempat ini menjadi lokasi rutin diadakannya pesta kembang api di malam pergantian tahun. Jika kamu memiliki keinginan kesana, pastikan kamu sudah berada di lokasi beberapa jam sebelum acara di mulai karena jalanan pasti akan ditutup.

10. Kota Semarang di Simpang Lima


Bisa dikatakan bahwa Simpang Lima merupakan paru-parunya kota Semarang. Di malam pergantian tahun tempat ini akan penuh sesak oleh orang-orang yang ingin menikmati tahun baru dengan melihat kembang api, dan biasanya didominasi oleh muda-mudi kota Semarang. Bahkan karena terlalu ramai, biasanya kawasan ini sudah ditutup sejak pukul 6 sore, lho.

Nah, itu lah 10 tempat terbaik di Indonesia untuk menyaksikan kembang api di malam tahun baru. Semoga di tahun yang baru kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *