Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini dia 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!

Pemandangannya benar-benar memukau…

Nama-nama kota besar seperti Paris, Roma, Venice, dan New York pasti sudah tidak asing di telingamu. Buktinya telah banyak traveler yang sudah menjajal kota-kota besar ini. Namun, bagaimana dengan kota-kota kecil? Masih banyak yang belum dijelajah, bahkan disentuh oleh traveler. Meskipun ukuran kotanya sangat kecil, pemandangan di kota kecil ini tidak kalah bagusnya kalau dibandingkan dengan kota-kota besar.

Mau tahu kota kecil apa saja yang punya pemandangan super indah? Simak infonya di bawah ini, ya!

1. Telč, Republik Ceko

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Telč merupakan kota kecil di Moravia Selatan, Republik Ceko. Kota ini didirikan pada abad ke-13 yang menjadi persimpangan antara Bohemia, Moravia, dan Austria. Kondisi di sekitar kota Telč berubah pada abad ke-16 saat rumah-rumah yang ada di tengah kota dibangun menyerupai kastil bergaya Gothic dengan dinding warna-warni.

Pada 1992, bangunan yang ada di main square tersebut dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Gereja St. James, The Watch Tower, dan kastil menjadi tiga tempat wajib kamu kunjungi saat berada di Telč.

2. Colmar, Prancis

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Colmar dikenal sebagai pusat wine paling enak di Prancis. Aroma wine yang ada di kota ini sangat tajam dan berbeda daripada wine pada umumnya. Satu hal yang tak kalah menarik, yaitu penampakan sungai kecil yang dinilai menyerupai Kota Venice. Tak heran kalau masyarakat sekitar menyebut daerah itu sebagai La Petite Venise.

Selain menikmati pemandangan di sekitar sungai, kamu bisa mengunjungi Museum Unterlinden, Gereja St. Martin, dan Chateau du Hohlandsbourg yang sangat populer.

3. Manarola, Italia

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Manarola atau sering disebut Manaea juga tidak kalah bagus, terutama saat hari mulai gelap. Penampakan lampu warna kuning keemasan, ditambah tumpukan rumah warna-warni, membuat pemandangannya semakin indah. Banyak turis yang mengatakan kalau keindahan kota ini menyerupai Cinque Terre yang berada di bagian Utara Negara Italia.

Hari-harimu di sini bisa dihabiskan dengan cara menikmati pemandangan sunset dan sunrise; menikmati secangkir wine di restoran sekitar; dan jalan-jalan pagi untuk menikmati keindahan bangunan tua di sekitar.

4. Arosa, Swiss

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Pada zaman dulu, Arosa merupakan tempat tinggal bagi orang-orang Romansh atau yang berbicara menggunakan Bahasa Roman. Namun, pada akhirnya, kota ini mendapat pengaruh dari negara lain. Sehingga, bahasa yang digunakan menjadi empat, yaitu Roman, Italia, Prancis, dan Jerman.

Kota Arosa ibaratkan surga bagi traveler yang hobi bermain ski. Tumpukan es di sini tak hanya membuat traveler betah bermain ski, tapi juga betah untuk berfoto ria meskipun cuacanya sangat dingin.

5. Taxco, Meksiko

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Tepat di dekat Gunung Guerrero, terdapat kota kecil yang diberi nama Taxco atau sering disebut sebagai The Silver Town. Sesampainya di Taxco, kamu bisa mengunjungi gereja tua bernama Santa Prisca de Taxco, kemudian Zocalo, Teleferico de Taxco, dan Cristo Monument yang sangat epic!

6. Hallstatt, Austria

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Selain Telč, Hallstatt juga pernah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO, lho! Keindahan kota ini bisa dilihat dari bentuk bangunan yang sangat epic. Begitu juga dengan perpaduan warna cokelat, merah terang, dan merah bata yang enak dipandang.

Satu hal yang tak boleh dilupakan saat berada di Kota Hallstatt adalah danaunya. Jika kamu ingin menikmati pemandangan danau yang indah setiap hari, sebaiknya pilih penginapan yang terletak di pinggir danau.

7. Bibury, Inggris

Jarang Disorot dan Dikunjungi, Ini 7 Kota Kecil Paling Indah di Dunia!
Kota Bibury menjadi kota tua nan menawan yang ada di Inggris. Bagaimana tidak, bangunan yang ada di sini bisa dikatakan masih orisinal dan tidak mendapat pengaruh apa pun akibat perubahan zaman.

Warna dinding pada bangunan yang satu dan bangunan yang lain nyaris mirip. Tak heran kalau banyak traveler yang suka berfoto ria di dekat bangunan tua ini.

Meskipun kota-kota kecil jarang disorot, bukan berarti kota tersebut tertinggal atau bahkan tidak punya hal-hal menarik untuk dilihat. Bagi kamu yang punya jiwa petualang dan ingin jalan-jalan ke luar negeri, kota-kota kecil di atas harus masuk dalam waiting list dalam perjalananmu selanjutnya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *