Indahnya 7 Kolam Alami di Dunia, Ada yang Dihuni Ubur-ubur Juga Lho

Alam tak pernah berhenti membuat kita tertegun sampai membuta kita melongo tak percaya. Mulai dari hutan, sungai, air terjun bahkan kolam alami pun memiliki keindahan yang fantastis.

Berikut beberapa kolam alami dengan keindahan yang menakjubkan.

1. Devil’s Pool


Kolam ini terletak di negara Zambia. Sesuai dengan namanya, kamu harus punya cukup keberanian untuk berenang di kolam ini. Pasalnya, kolam ini tidak ada pembatas dan langsung menghadap ke air terjun Victoria (salah satu air terjun terbesar di dunia)

2. Grotta Della Poesia


Terletak di pinggiran Laut Adriatik, Rocca Vecchia, Italia. Kolam ini dikelilingi oleh batu-batu yang besar sehingga cocok banget buat kamu yang pengen bersantai di bawah sinar matahari laut Adriatik

3. Queen’s Bath


Salah satu permata tesembunyi di Pulau Kauai, Hawaii. Di sepanjang perjalanan menuju tempat ini, kamu akan disuguhi pemandangan pantai khas Hawaii dan jalan yang berwarna merah. Kolam ini menghadap langsung ke arah laut. Waktu berkunjung yang pas adalah ketika musim panas karena di musim ini gelombang air laut sedang tenang-tenangnya

4. Gunloom Plunge Pool


Terletak di Taman Nasional Kakadu, Darwin, Australia. Di kolam Ini, kamu bisa bebas berenang sambil menghadap langsung ke padang savana Australia yang luas sambil ditemani sinar matahari yang hangat.

5. Cenote ik Kil


Sebenarnya ada banyak kolam alami di Yucatan, Meksiko. Tapi tak ada yang bisa mengalahkan keindahan Cenote Ik Kil. Letaknya persis di dekat reruntuhan arkeologi Chichen Itza serta dikelilingi oleh hutan hujan yang ditumbuhi tumbuhan merambat.

6. Giola Lagoon


Terletak di desa Astris, Thassos, Yunani. Giola adalah kolam yang dikelilingi batu bertingkat dan langsung menghadap ke laut. Ketika di perjalanan, matamu akan dimanjakan dengan kilauan air laut yang membuat tempat ini begitu indah.

7. Jellyfish Lake


Di Eil Malk, Palau terdapat kolam air asin yang didiami oleh jutaan ubur-ubur. Kolam ini dinamakan Jellyfish Lake. Jangan khawatir ketika kamu berenang disana, sebab ubur-uburnya jinak dan gak bakalan nyengat. Eil Malk juga dinobatkan sebagai 7 Keajaiban Bawah Laut Dunia.

Kolam alami di atas sunggulah menakjubkan bukan? Pasti bikin kamu ingin mengunjunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *