Cantiknya Menghipnotis, 7 Tempat di Bulukumba Ini Bikin Nagih!

Pantai Tanjung Bira adalah salah satu destinasi menawan yang berada di kabupaten Bulukumba. Selain menawan, keindahan pantai Tanjung Bira sangat dinikmati sekali oleh setiap wisatawan. Pasir putih dan birunya air laut, dua pemandangan eksotis yang akan kalian jumpai ketika berkunjung kesini.

Gak kalah menawan dari pantai Tanjung Bira. Tujuh destinasi berikut ini cantiknya mampu menghipnotis setiap mata, dan yang anehnya lagi bikin kamu ingin segera bergegas kemari. Dan gak hanya sekali tapi berulang kali.

1. Pantai Marumasa


Terletak di kecamatan Bonto Bahari, pantai Marumasa saat ini sedang menjadi destinasi pantai yang begitu populer di Bulukumba, setelah pantai Tanjung Bira. Berenang, berjemur, bermain di tepian pantai, beberapa kegiatan seru yang biasa wisatawan lakukan di sini.

Pantai Marumasa juga memiliki spot menarik untuk berfoto juga lho seperti ayunan, rumah adat, bunga matahari, bentuk hati, dan masih banyak lainnya yang bikin berlibur di pantai ini makin seru!

2. Tebing Apparalang


Siapa bilang menikmati keindahan pantai hanya dapat dilakukan ditepian pantai berupa pasir saja? Di Pantai Apparalang, tebing yang curam nan tinggi ini dapat membantu kalian untuk menikmati semesta alam yang indah. Tempat menawan ini cocok sekali untuk menghilangkan penat dari segala rangkaian rutinitas. Lokasinya juga gak jauh dari pantai Marumasa di Banto Bahari.

3. Bukit Donggia


Kemana pun pergi berlibur, kawasan perbukitan masih tetap diminati pengunjung untuk dapat merefresh pikiran dengan menyaksikan panorama alam yang indah, dari ketinggian. Bukit Donggia yang terletak di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang ini referensi banget untuk kalian kunjungi selama berada di Bulukumba.

4. Limbua


Berada di desa Hila-Hila, kecamatan Bonto Tiro, Limbua ialah tempat pemandian alam yang biasa dikunjungi setiap akhir pekan oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan. Keunikan dari tempat ini ialah lokasinya yang berada di sekitar hutan, dan berhadapan langsung dengan Pantai Samboang.

5. Pulau Liukang Loe


Berasal dari bahasa Konjo, Liukang Loe berarti banyak kayu hitam. Pulau eksotis yang berada di wilayah Bulukumba ini, letaknya berada di Bira, Banto Bahari. Untuk mencapai Pulau Liukang Loe, semua pengunjung harus melalui Pantai Tanjung Bira terlebih dahulu kemudian menyewa perahu untuk menyebrang.

Jernihnya air, putihnya pasir pantai, dan keindahan bawah laut di pulau Liukang Loe, dimanfaatkan banyak pengunjung untuk melakukan diving maupun snorekeling.

6. Pulau Kambing


Masih berada di wilayah Bonto Bahari. Selain Pulau Liukang Loe, masih ada pulau eksotis lagi yang keindahan bawah lautnya mampu menghipnotis wisatawan khususnya bagi pencinta snorekeling.

Pulau Kambing, namanya! Eits, jangan berpikir jika pulau ini dihuni oleh kambing ya. Hanya namanya saja! Tak satupun kambing ada di pulau ini. Air laut di Pulau Kambing juga jernih lho! Saking jenihnya kamu bisa melihatnya langsung dari atas perahu saat ke sini, dan menyaksikan keindahan bawah lautnya.

7. Gua Passea


Tempat yang satu ini bukan hanya menawan, tapi juga menjadi situs purbakala yang dilindungi dan dikelola oleh pemerintah desa Lembanna. Gua Passea juga berada di Kecamatan Bonto Bahari. Di dalam gua, pengunjung akan mendapati gagahnya stalakitit dan stalakmit, benda-benda arkeolog, dan kendi maupun manik-manik peninggalan zaman dahulu.

Bagaimana? Cantiknya mampu menghipnotis kalian untuk bergegas datang kesini kan? Gak cuma sekali, sepertinya Bulukumba menjadi destinasi yang wajib ada di daftar liburanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *