Beberapa Spot Destinasi Travellling di Tegal dan Brebes yang Patut di Coba.

Travelling Asyik – Kabupaten yang berada di pesisir utara pulau Jawa, sekitar 290 km dari Jakarta, ini terkenal bukan hanya karena warung makannya, tapi juga karena banyak hal lain. Ya, ternyata Tegal juga menawarkan banyak destinasi wisata yang tak kalah keren dibanding kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Apa yang Anda inginkan? Wisata pinggir pantai yang seru, menyaksikan kerennya pemandangan di perut bumi, menikmati pemandangan dari dataran tinggi yang ajaib, atau merasakan pijatan air di bawah cucuran air terjun? Semuanya bisa ditemukan di Tegal dan daerah-daerah di sekitarnya, seperti Brebes.

Bingung caranya untuk bisa sampai ke Tegal? Jangan khawatir, banyak pilihan dan alternatif yang bisa Anda pertimbangkan karena untuk sampai ke kota ini. Hampir semua moda transportasi bisa Anda gunakan untuk bisa sampai ke kota yang identik dengan bahasa ngapak-nya itu, apalagi bila Anda berkunjung dengan kendaraan pribadi.

Jembatan Gantung Danawarih, Tegal

Hambar rasanya berwisata tanpa berfoto. Dan saat ada kesempatan untuk berswafoto, jangan sampai melewatkan spot menarik di Danawarih ini.

Adalah jembatan gantung Danawarih menjadi spot yang wajib Anda kunjungi untuk bisa mendapatkan atmosfer berfoto yang Instagenic. Dari atas hingga bawah, satu ujung jembatan ke ujung lainnya, terbukti memiliki nilai sentimentilnya sendiri. Jembatan ini melintasi sungai Kali Gung, yang penuh dengan batu kali besar nan eksotik, memiliki panjang lebih dari 270 meter dan berada di lanskap yang luar biasa.

Keistimewaan itulah yang menjadikan jembatan gantung Danawarih begitu Instagrammable. Berswafoto di sini pun menjadi kewajiban tersendiri yang harus dipenuhi.

Agrowisata Kaligua, Brebes

Di Kaligua, selain berwisata agro, Anda juga menikmati langsung kelezatan produk teh di wilayah tersebut, berenang di kolam renang yang dikelilingi kebun teh, mengunjungi Telaga Ranjeng bahkan menyaksikan langsung Goa Jepang, lokasi pembantaian yang melegenda itu. Goa Angin dan juga ada curug yang harus Anda kunjungi.

Wisata kuliner, sejarah, edukasi dan alam di satu tempat menjadikan Kaligua sepertinya wajib masuk dalam daftar kunjungan wisata saat ke Tegal.

Di kawasan ini, pengelola juga menyediakan camping ground yang bisa menampung hingga 100 tenda. Namun, jika ingin merasakan nikmatnya malam di penginapan, ada juga wisma yang bisa disewa dengan tarif mulai Rp300.000,- per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *