7 Wisata Ekstrem Indonesia, Wajib Dicoba Minimal Sekali Seumur Hidup

0 Comments


Indonesia kaya dengan berbagai macam wisata yang menantang sekaligus menakjubkan. Traveling-mu pasti lebih berkesan kalau berani melakukan yang berbeda. Nah, inilah beberapa wisata ekstrem Indonesia yang setidaknya kamu harus sekali seumur hidup pernah mencobanya.

1. Berselancar di Mentawai, Sumatera Barat


Kepulauan Mentawai dijuluki sebagai “Hawaii”nya Indonesia. Paduan titik ombak di Mentawai masuk sebagai salah satu terbaik di dunia. Ombak setinggi 1,5 hingga 4,5 meter itu menanti untuk segera diselancari.

2. Pasti greget kalau naik kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta


Pantai Timang terletak di kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses untuk menjangkau tempat ini memang terbilang susah. Namun dengan pemandangan yang menakjubkan, rasa capek pasti akan terbayar setelah sampai di sini.

Kamu harus cobain naik kereta gantung yang biasanya digunakan para nelayan lobster untuk sampai ke batu karang besar. Ekstrem! Digantung sejauh 100 meter pada ketinggian 50 meter, bikin adrenalin diguncang!

3. Berarung Jeram di Sungai Alas, Aceh


Salah satu tempat terbaik yang cukup terkenal untuk arung jeram adalah Sungai Alas. Sungai ini terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

Ketika berarung jeram di sini, kamu akan menemui berbagai satwa seperti gajah, rusa, dan berbagai jenis burung yang unik. Trek arung jeram ini cukup menantang. Adrenalin dan kekompakan tim kamu benar-benar dilatih di sini.

4. Rafting di Green Canyon, Pengandaran


Green Canyon asli Indonesia berada di Desa Kertayasa, Pengandaran, Jawa Barat. Di sini kamu bisa melakukan body rafting, berarung jeram hanya dengan pelampung, helm dan sepatu air.
Kamu akan dibawa menyusuri arus sungai yang menantang adrenalin selama 2-3 jam sejauh 8 km. Keindahan bebatuan, stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan akan memanjakan mata.

5. Panjat tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat


Tebing menjulang setinggi 300 meter yang dikelilingi panorama bukit dan air terjun indah tentu sangat sayang dilewatkan. Kabarnya, Lembah Harau memiliki tebing yang menjadi “surganya” pencinta panjat tebing Indonesia. Tebing ini terletak di dekat kota Payakumbuh, dua jam dari Kota Padang, Sumatera Barat.

6. Terbang tinggi sambil menikmati indahnya kota Palu, Sulawesi Tengah


Salah satu spot terbaik untuk melakukan paralayang ada di kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Matantimali adalah salah satu yang terbaik di Asia. Kamu harus merasakan bagaimana detak jantung dipacu cepat sambil terbang melihat pemandangan 260 derajat indahnya kota Palu. Keren abis!

7. Gunung Semeru, mendakilah setidaknya sekali seumur hidup


Gunung Semeru menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa, menyimpan begitu banyak cerita untuk dijelajahi. Mungkin sesekali kita mendengar berita tentang hilangnya pendaki di gunung ini.

Ya, kamu harus ekstra berhati-hati, apalagi untuk pendaki pemula. Perjuangan penuh lelah untuk mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut pasti terbayar ketika sampai di puncaknya.

Kamu sudah yang mana aja? Yuk, ajak temen kamu untuk mengarungi dan merasakan keseruannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives