7 Destinasi Wisata Seru di Kendal, Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019!

0 Comments


Gak kalah seru dibanding wisata kota lainnya

Sama seperti daerah-daerah lainnya di Tanah Air, Kabupaten Kendal juga dikaruniai banyak destinasi wisata yang memesona. Kendal sendiri memang bukan tujuan wisata favorit. Namun kalau berkunjung ke Kendal, kamu gak perlu khawatir.

Pasalnya, kabupaten yang berada di Jawa Tengah ini juga punya banyak lokasi wisata seru yang gak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Seperti beberapa berikut ini!

1. River Walk Boja


River Walk Boja merupakan wisata anyar yang berlokasi di Jalan Veteran, Desa Nagadibolo, Boja, Kendal. Kamu bisa menikmati beragam wahana seru serta menjelajahi aneka bangunan tematik bergaya Eropa, China, hingga modern Tropis. River Walk Boja juga menyediakan penginapan ala Urban Camping Hostel yang mengusung tema camping dengan toilet dan bathroom outdoor.

2. Kebun Teh Medini


Kendal juga punya banyak wisata alam dengan suasana yang memesona, salah satunya Kebun Teh Medini. Lokasinya berada di Lereng Gunung Ungaran, atau tepatnya Desa Ngesrepbalong, Limbangan, Kendal. Suasana dan pemandangannya tak kalah ciamik dengan kebun teh yang berada di Bogor.

3. Tubing Bumi Parikesit


Wisata alam Bumi Parikesit terletak di Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kendal. Wisata ini menawarkan sensasi tubing yang berbeda. Kamu akan diajak ber-tubing ria melewati saluran irigasi persawahan yang jernih.

Ada dua pilihan jalur yang bisa diambil, yakni 200 meter dan 500 meter. Di ujung aliran, akan ada kejutan berupa jeram yang memacu adrenalin. Kamu bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian tiga meter.

4. Embung Kebun Cengkeh


Embung Kebun Cengkeh berlokasi di Dusun Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kendal. Di sini kamu bisa bersantai sembari berfoto-foto saat matahari terbit atau tenggelam.

5. Kali Bladon


Kali Bladon belakangan jadi spot wisata hits yang diburu banyak orang. Sungai yang berada di pinggiran sawah Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, ini punya konsep wisata yang unik.

Dengan membayar Rp5.000 saja, kamu bisa bersantai tidur di atas aliran sungai dengan menggunakan laybag yang telah disediakan. Sembari bersantai dan berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang masih asri.

6. Hutan Pinus Nglimut


Kendal juga punya hutan pinus yang nge-hits, lho. Hutan Pinus Nglimut namanya. Lokasinya berada di Desa Gonoharjo, Limbangan, Kendal. Selain hutan pinus, kamu bisa bersantai menikmati di kolam air panas alami di sini.

7. Danau Banaran


Satu lagi destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Banaran yang berada di Dusun Surungajah, Sukorejo, Kendal. Danau ini menawarkan pemandangan eksotis dengan airnya yang sangat jernih.

Saking jernihnya, kamu bisa melihat beberapa ikan berenang ke sana ke mari. Warna airnya biru kehijauan dari jauh menambah pesona keindahan Danau Banaran yang alami.

Ada yang sudah kamu kunjungi, belum nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives