5 Wisata Jembatan Kaca di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

0 Comments


Salah satunya di Indonesia lho, udah tahu belum?

Jika kamu suka travelling atau melakukan kegiatan yang memacu adrenalin, maka kalian dapat mencoba mengunjungi sederet jembatan kaca berikut ini nih. Buat kalian yang memiliki acrophobia alias fobia ketinggian, pejamkan mata dan pegangan yang erat saja ya!

1. Glacier Skywalk


Jembatan kaca pertama pada daftar ini berlokasi di Jasper, Kanada. Tempat yang dikelilingi dengan pemandangan alam berupa pepohonan dan pegunungan yang indah ini menawarkan wisata alam yang memacu adrenalin melalui sebuah jembatan kaca sepanjang 400 meter (800 meter jika kalian berjalan bolak-balik) dan ‘menggantung’ setinggi 280 meter dari permukaan Lembah Sunwapta.

Tiket masuk ke Glacier Skywalk ini berkisar antara 16-35 dollar Kanada atau Rp.170-370.000 dan faktanya, desain jembatan kaca ini ternyata sempat memenangkan top award pada World Architectural Festival tahun 2011.

2. Haohan Qiao Bridge


Selanjutnya adalah jembatan kaca yang terletak di Hunan, Tiongkok dan memiliki arti Brave Men’s Bridge. Nama ini wajar diberikan pada jembatan tersebut, karena untuk menyebrangi jembatan kaca sepanjang 300 meter dan setinggi 180 meter dari permukaan tanah ini memang dibutuhkan nyali yang cukup besar.

Tapi, kalian tak perlu khawatir karena keamanan menyebrangi jembatan kaca ini sangat terjamin. Pasalnya, kaca pada jembatan ini dinyatakan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa.

3. Tianmen Skywalk


Masih berlokasi di Tiongkok, tepatnya di Zhangjiajie, terbentang sebuah jembatan kaca yang merapat ke dinding jurang. Jembatan kaca ini berada pada ketinggian lebih dari 1400 meter di atas permukaan tanah dan memiliki panjang 60 meter. Tak heran, jembatan ini diberi nama lain The Walk of Faith. Betul-betul perlu iman yang kuat ya untuk berjalan di atasnya.

4. Zhangjiajie Glass Bridge


85 km dari Tianmen Skywalk, terdapat jembatan kaca terpanjang di dunia, yaitu Zhangjiajie Glass Bridge dengan panjang 430 meter dan berada pada ketinggian 300 meter dari permukaan tanah. Beberapa peraturanpun ditetapkan demi keamanan pengunjungnya, di mana pengunjung yang memiliki masalah pada jantung, tekanan darah tinggi, dan memiliki fobia ketinggian dilarang menyebrangi jembatan ini.

5. Jembatan Kaca Buntu Burake


Wisata jembatan kaca juga dapat kalian nikmati di negeri sendiri nih gengs, karena kini telah dibangun sebuah jembatan kaca di Tana Toraja, Sulawesi Selatan dengan panjang 90 meter. Dengan berjalan di atas jembatan kaca ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Tana Toraja yang luar biasa dan rasa ngeri dengan ketinggian jembatan ini sesaat dapat terlupakan.

Perlu diingat bahwa pengunjung tidak dapat sembarangan mengenakan sepatu agar tidak merusak kaca jembatan, sehingga pengelola akan meminjamkan sepatu khusus sebelum pengunjung menyebrangi jembatan kaca ini.

Itulah kelima rekomendasi wisata jembatan kaca yang pastinya bakal memacu adrenalin kalian. Berani untuk berjalan di atasnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives