5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Barat

Semua orang pasti mengetahui keindahan Raja Ampat, baik bawah laut maupun daratannya. Namun karena faktor jarak dan biaya, masih banyak di antara kita yang masih belum bisa menikmati keindahannya.

Namun kamu tak perlu bersedih, karena kamu bisa berkunjung ke ‘Raja Ampat-nya’ Sumatera Barat. Karena di sana juga ada pesona yang hampir serupa. Meski tak sebanyak di Raja Ampat, namun keindahannya tak kalah juga.

Namanya Kawasan Puncak Mandeh, yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan. Jarak tempat ini dari Kota Padang sekitar 56 km, dan bisa ditempuh dengan menggunakan mobil selama satu jam. Di sana, hal-hal inilah yang akan kamu dapatkan.

1. Pesona matahari terbenam yang tak kalah keren dari pulau lainnya

5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Baratkelilingnusantara.com

Puncak Mandeh juga dikenal memiliki pesona sunset-nya yang tak kalah indah dari pulau-pulau lainnya di Indonesia. Kawasannya yang berada pada ketinggian membuat matamu lebih luas memandang keindahan di langit. Plus menikmati sunset di Puncak Mandeh akan menjadi penutup harimu yang sempurna.

2. Surga buat kamu yang menyukai diving

5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Baratsuperadventure.co.id

Puncak Mandeh memiliki area terumbu karang seluas 70 hektar yang masih terawat dengan baik, sehingga berbagai spesies biota laut pun bisa hidup dengan bebas di sana. Selain terumbu karangnya, hal yang luar biasa di Puncak Mandeh adalah adanya spot diving kapal karam terbaik di Indonesia dengan kedalaman 20-25 meter.

3. Tempat kencan yang penuh memori

5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Baratinstagram.com/rsyfotografi

Tak ada salahnya mencoba berkencan dengan latar landscape yang telah tersaji sedemikian manisnya. Selain kamu dan pasanganmu bisa menikmati sajian alamnya yang cantik. Kalian pun bisa bersantai sembari melihat lautnya yang jernih dan biru, pantainya yang berpasir putih, udaranya yang segar, serta keindahan pemandangannya yang tentu bisa melepaskan ketegangan setelah bekerja.

4. Puncak Mandeh juga terpilih sebagai destinasi yang paling dicari

5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Baratjadimandiri.org

Karena pesona alamnya yang elok dengan keindahan yang disuguhkannya, membuat Puncak Mandeh terpilih sebagai Surga Tersembunyi di Indonesia yang paling dikunjungi. Apakah kamu sudah ke sini? Kalau belum, jangan lupa siapkan kameramu saat ke sini ya. Sayang sekali keindahannya yang cantik ini tidak diabadikan.

5. Punya banyak pulau-pulau kecil yang masih ‘perawan’ dan jarang dikunjungi

5 Potret Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Baratinstagram.com/diah_iflh

Ada banyak pulau-pulau yang eksotis di sini, yang dikelilingi dengan air biru jernih. Dan jika melihat seluruh keindahannya akan sulit diungkapkan dengan kata-kata. Pulau yang ada di Kawasan Puncak Mandeh ini adalah pulau Cubadak, pulau Sirandah, pulau Cingkuak, pulang Pagang, dan masih banyak lagi. Satu hari tidak akan pernah cukup, datanglah untuk beberapa hari. Dijamin tidak akan menyesal seumur hidup.

Yuk siapkan waktu terbaikmu, kapan lagi gitu main ke Sumatera Barat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *