5 Hal ini yang Bisa Rusak Keseruan Road Trip Bareng Teman

0 Comments


Salah satu kegiatan yang paling seru dilakukan bareng teman-teman adalah road trip, setuju? Soalnya, dengan road trip kamu bisa menemukan berbagai keindahan di sepanjang jalan. Belum lagi kalau ada hal-hal seru seperti kuliner, atraksi, ataupun destinasi tersembunyi lainnya yang belum banyak diketahui banyak orang. Selain itu, road trip bareng teman-teman juga membuat kamu makin dekat dan makin kenal sifat asli dari mereka lho. Tapi, kalau gak dipersiapkan dengan baik, bisa rusak semuanya, guys. Nah, biar kamu gak menyesal di tengah jalan, yuk persiapkan 5 hal ini dulu.

1. Kondisi kendaraan harus prima


Kebutuhan yang satu ini sih gak boleh terlewat sama sekali. Kamu ‘kan akan road trip dengan menggunakan mobil. Nah, daripada terjadi apa-apa di jalan, sebaiknya persiapkan kendaraanmu jauh hari sebelum berangkat. Ayo jangan pelit-pelit, guys. Kalau memang ada banyak komponen yang harus diganti dari mobilmu, sebaiknya diganti saja. Biar yakin, IDN Times sarankan kamu servis di bengkel resmi saja. Mahal sedikit gak masalah kok, yang penting aman.

2. Uang gak boleh mepet


Gak ada yang tahu hal apa yang akan kamu temukan saat lagi road trip. Bisa saja kamu tour ke tempat-tempat keren yang sebelumnya gak masuk dalam rencana budget sebelumnya. Bisa juga kamu tiba-tiba lapar mata dan ingin jajan sebanyak-banyaknya. Kalau sudah terjadi seperti ini, kamu akan menyesal kalau membawa uang yang mepet. Biar gak menyesal, Travelingasyik titip satu pesan buat kamu. Sebaiknya ajukan kenaikan limit Kartu Kredit untuk jaga-jaga.

3. Barang bawaan harus yang portable


Road trip pakai mobil berarti satu hal, yaitu keterbatasan ruang. Kecuali kamu road trip pakai bus pribadi, maka kamu harus pikirkan baik-baik soal barang apa yang akan kamu bawa. Selain jumlah barang yang dibawa, kamu juga perlu perhatikan soal fungsi barang yang akan dibawa. Sebisa mungkin barang yang kamu bawa ini multifungsi, guys. Misalnya, bawa power bank yang bisa jadi senter dan kipas. Tiga fungsi dalam satu barang, kurang lengkap apa coba?

4. Siapkan emosimu


Road trip bareng teman-teman bisa membuat kamu makin kenal sifat asli dari mereka. Ada yang suka berbagi, suka menolong, ada juga yang egois dan emosian. Jadi, bisa makin dekat, atau malah jadi musuhan. Kebersamaan adalah kuncinya. Siapkan emosimu, jaga diri supaya teman tidak tersinggung atau marah, berusahalah saling membantu dan mau mendengarkan teman. Nah, untuk ini, TravelingAsyik punya tips bagus. Sempatkanlah kalian makan bersama. Jika mampir ke restoran, pesanlah makanan porsi tengah untuk dimakan bersama-sama, pasti seru! Ingat, di sini diuji faktor kebersamaanmu, jangan kemaruk ambil jatah teman.

5. Kebutuhan dasar berkendara harus lengkap


Selain kondisi kendaraan dan barang bawaan, tentu kebutuhan dasar berkendara wajib kamu persiapkan. Kebutuhan dasar berkendara ini seperti tools bila terjadi kerusakan-kerusakan kecil pada kendaraan. Misalnya, obeng, kunci, dongkrak, air radiator, dan lain sebagianya. Kalau kamu gak bawa alat-alat ini, kamu akan kesulitan banget lho. Eits, gak cuma alat-alat keras aja yang harus kamu siapkan lho.

Itu dia lima hal yang gak boleh sampai kamu lewatkan dalam persiapan sebelum road trip. Meskipun sepele, tapi kamu bisa kerepotan banget kalau sampai lima hal di atas terlewat. Eits, sebelum berangkat, TravelingAsyik titip satu pesan ya. Tujuanmu yang sebenarnya adalah kembali pulang dengan selamat lho. Jadi, selalu berhati-hati ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives