12 Destinasi Terbaik untuk Solo Traveler Pemula, Bikin Gak Mau Pulang

0 Comments


Ada Indonesia juga ternyata…

Sebagian orang memilih untuk liburan bareng keluarga atau sahabat. Ada pula yang memilih berlibur bersama pasangan saja. Namun, ada beberapa orang yang juga suka liburan sendirian alias solo traveler.

Bagi sebagian orang, solo traveling punya kenikmatan sendiri karena bisa mengeksplorasi suatu tempat atau destinasi wisata sesuka hati. Dilansir dari Rough Guides, berikut 12 destinasi terbaik di dunia yang bisa dikunjungi para solo traveler pemula.

1. Lombok dan Kepulauan Gili, Indonesia


Sebelum berpergian ke luar negeri, cobalah eksplorasi negeri sendiri. Indonesia punya ribuan destinasi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Kepulauan Gili dan Pulau Lombok menjadi salah satu dari berbagai destinasi di Indonesia yang sangat cocok dikunjungi para solo traveler. Pantai yang indah di siang hari dan menikmati musik sembari diterpa angin sepoi di malam hari bakal jadi momen yang berkesan.

2. Irlandia


Seorang solo traveler pasti memiliki banyak relasi yang berasal dari berbagai latar belakang. Kalau mampir ke Irlandia, cobalah berkenalan dengan penduduk lokal.

Kalau kamu mentraktir mereka minum, maka kamu akan mendapatkan seorang sahabat baru di negeri yang belum kamu ketahui tersebut. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Irlandira adalah Skellig Michael, Rock of Cashel, dan Croagh Patrick.

3. Pulau Selatan, Selandia Baru


Selandia Baru memiliki dua pulau utama yang membentuk negara tersebut. Salah satu destinasi yang tepat dikunjungi solo traveler adalah Pulau Selatan di Selandia Baru.

Kamu bisa menjajal beberapa aktivitas menarik dan memicu adrenalin. Misalnya seperti skydiving, arung jeram, hingga berkuda.

4. Kuba


Pemandangan indah dari berbagai bangunan tua yang artistik akan memanjakan matamu saat tiba di Kuba. Bangunan tua artistik tersebut merupakan peninggalan kolonial di negara itu. Kalau sempat ke Kuba, bermalamlah di homestay dan kunjungi beberapa toko kecil yang berjajar, perjalananmu akan begitu menyenangkan!

5. Kenya


Kenya menjadi tujuan tepat jika kamu ingin berlibur sembari bertemu segerombolan binatang. Kamu akan menemukan gajah, jerapah, zebra, maupun badak yang tengah menikmati santapan siangnya di pinggiran negara ini. Tak perlu bingung mencari penginapan, karena penduduk setempat akan suka rela akan memberimu ruang di rumahnya.

6. Guatemala


Tak perlu takut memakan biaya besar, Guatemala sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan solo trip. Kamu bisa berwisata alam maupun melakukan kerja sukarela. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat seharian dengan menyusuri pasar yang ramai, tapi dengan suasana yang berbeda.

7. Barselona, Spanyol


Gak cuma terkenal dengan tim sepak bolanya saja, ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Barselona. Luangkan waktu untuk pergi ke pantai atau sekadar nongkrong di kafe.

Membaurlah bersama penduduk lokal dan nikmati makan malammu sembari duduk di atas rerumputan hijau. Momen di Barselona tersebut benar-benar tak akan pernah kamu lupakan!

8. Hokkaido, Jepang


Salah satu wilayah di Jepang ini begitu terkenal dengan alam bebasnya. Tak perlu kamu ragukan lagi keindahan alam dan budaya yang ada di negara tersebut. Kamu bisa hiking, ski, hingga menikmati pemandangan burung dan angsa cantik di sekitar danau. Masyarakat setempat juga sangat ramah, lho!

9. Nepal


Gunung-gunung tinggi di Nepal tak boleh kamu abaikan begitu saja. Lihatlah keindahan negara tersebut dari puncak ketinggiannya. Cocok banget kamu kunjungi kalau pengin solo trip. Oh iya, jangan lupa perlengkapan mendakimu saat berkunjung ke Nepal ya!

10. New York, Amerika Serikat


Siapa nih yang pengin banget bisa menginjakkan kaki di Amerika? Kalau iya, New York pasti menjadi salah satu kota yang ingin dikunjungi. Ada banyak tempat menarik dan ikonik yang bisa ditemukan di New York. Sebut saja Jembatan Brooklyn, Times Square, Central Park, dan Patung Liberty yang begitu ikonik itu.

11. Thailand


Murah dan dekat dengan Indonesia, nih. Thailand cocok buat solo traveler. Selain berbagai destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, kamu pun bisa menyantap kuliner nikmat di sepanjang jalan. Makanan khas setempat begitu enak dan nagih banget.

12. Yunani


Tak hanya terkenal dengan mitologi Dewa dan Dewinya, Yunani juga terkenal dengan destinasi wisata yang cocok untuk solo traveler. Berpergian sendiri di negara ini tak akan membuatmu merasa kesepian.

Kamu bisa ikut berkumpul di keramaian atau menikmati panorama pantai. Kalau mau berkunjung ke Yunani, jangan lupa masukkan Pantai Navagio dalam bucket list-mu.

Jadi, sudah ada gambaran mau solo trip ke mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Archives